bangeko.my.id

pocari-sweat-run-2021

Pocari Sweat Run Indonesia 2021 Hadir dengan Konsep Hybrid

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Event lari saat ini menjadi sesuatu yang langka di selenggarakan, pasalnya sejak adanya pandemi sejumlah event lari nasional maupun internasional terpaksa harus dibatalkan demi menjaga keamanan dan menekan penyebaran virus corona.

Event lari terakhir yang aku ikuti sebelum pandemi adalah BCA Fun Run 2019, Indomaret Fun Run 2019, Pontianak City Run 2020, Kalbar Berlari 5K. Padahal saat itu aku sedang on fire dan berambisi mengoleksi medali maupun nomor BIB beberapa event lari.

Sayangnya semua itu hancur karena datangnya pandemi. Segala aktivitas fisik kini harus dibatasi selama masih dimasa pandemi. Aktivitas lariku semakin berkurang sejak pandemi, dan disebabkan oleh faktor lainnya.

Meskipun event lari offline di tiadakan selama tahun 2020 masih ada event lari secara virtual, di awal tahun 2021 ini PT. Amerta Indah Otsuka yang merupakan Perusahaan yang menaungi produk minuman isotonik (Pocari Sweat) beberapa waktu yang lalu mengumumkan event Pocari Sweat Run Indonesia 2021.

Salah satu event lari terbesar Indonesia ini rencananya akan diselenggarakan pada 24 Oktober 2021. Acara pengumuman tersebut dihadiri sejumlah stakeholder yakni Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka yaitu Puspita Winawati, serta dua Brand Ambassador Pocari Sweat yaitu Daniel Mananta dan Melanie Putria (kak mel idolaku hehehe),.

Pocari Sweat Run di tahun ini hadir kembali lebih besar dengan mengedepankan protokol kesehatan dan keselamatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Menargetkan jumlah peserta  secara masif maka Pocari Sweat telah membuka pendaftaran Pocari Sweat Run Indonesia 2021 pada tanggal 10 Maret 2021 kemarin.

Puspita Winawati sebagai Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka mengatakan, Pocari Sweat Run 2021 cukup optimistis akan menghadirkan 100.000 pelari dengan konsep hybrid yang menggabungkan konsep virtual dan offline event di waktu yang bersamaan.

“Kami akan membuka pendaftaran untuk virtual pada 10 Maret 2021. Sedangkan untuk offline eventnya sendiri, akan dibuka di kemudian hari setelah mendapatkan persetujuan jumlah pelari dari Pemerintah terkait. Kami pun akan selalu mengikuti arahan dan berdiskusi terkait penerapan protokol kesehatan yang disesuaikan dengan ketentuan pemerintah,” .

kata Puspita, Selasa (2/3/2021)

Pelari bisa berlari dari tempatnya masing masing khusus yang slot virtual, slot lari pun disediakan secara variatif oleh Pocari Sweat sehingga masyarakat memiliki banyak pilihan yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan berlari mereka. Di event virtual akan ada 6 kategori jarak tempuh yang dapat dipilih yaitu: Running for kids, 3k, 5k, 10k, half marathon dan maraton yang dapat diikuti.

Menariknya pada perhelatan kali ini, terdapat paket Running for Kids yang tentunya dapat menarik keluarga yang ingin mulai memperkenalkan anak mereka kepada olahraga lari. Jeroan paket lomba yang ditawarkan adalah benefit e-bib Number e-certificate, medali, jersey lari, jaket, dan paket sponsor.

Tahun ini Pocari Sweat sebagai sponsor utama bekerja sama dengan Sony, Alfamart, Mizuno, Garmin, Oakley, dan Soyjoy. Pendaftaran pada 10 Maret 2021, dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Born to Sweat yang tersedia di Google Play Store atau di App Store.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Wahyu Eko Cahyanto

Wahyu Eko Cahyanto

Seorang yang mengaku dirinya Blogger, Runner dan Designer.